Selamat Datang di Portal Sekolah

Keberagaman Suku Di Banjarmasin

Keberagaman Suku Di Banjarmasin

Banjarmasin yang merupakan ibu kota dari kalimantan selatan, yang juga disebut sebagi kota seribu pulau ini memiliki beragam suku yang mendiami kota banjarmasin, di kota banjarmasin mayoritas masyarakatnya adalah dari etnis banjar. penduduk asli kota banjarmasin yaitu dari orang-orang banjar kuala. banjar kuala yang pada kebiasaanya atau memiliki budaya mengguakan sungai sebagi tempat bersosialisasi, sungai memiliki peranan penting dalam hal perekonoian maupun perekonomian. dalam perekonomian ini bisa terlihat dari terdapatnya pasar apung yang sekarang menjadi salah satu objek wisata andalan banjarmasin.
Terdapat juga suku banjar pahuluan yang berasal dari baua anam dan orang banjar dari daerh lainnya dari kalimatan selatan.  mayoritas penduduk banjar adalah muslim dan terdapat banyak suku dari jawa yang mendiami kota babnjarmasin.



Keberagaman suku bajarmasin menjadikan pula teradpat beragam makanan khas banjarmasin, bagi kalian yang akan berkunjung ke banjarmasi singgahilah tempat wisata kuliner banjarmasin karena terdapat beragam maskan yang disajikan unntuk anda. teradapat juga oleh-olehkhas banjarmasin yang beragam dari kerajinan tangan rumah adat, batik khas banjar, serta olahn makanan lainnya.

Kota banjarmasin merupakan kota tersebas di laimantan danseklaigus merupaka ibu kota dari kalimantan selatan, dan bahkan menjadi kota terpadat di luat pulau jawa. kota banjarmasin juga Tersebut Sebagi kota seribu sungai, tak heran salah satu objek wisata bajarmasin merupakan pasar apung yanng berperan dalam perekonomian masyarakat banjarmasin
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : Link here | ceroboh.com | Link here
Copyright © 2014. CARGAM SCHOOLZINE - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger