Selamat Datang di Portal Sekolah

Kelebihan Transportasi Laut Dengan Transportasi Lainnya

SCHOOL ZINE - Di Indonesai ada beberapa transportasi yang ada. Mulai dari transportasi darat, transportasi udara dan terakhir ada transportasi lain.

Ketiga jenis transportasi tersebut tentu memiliki kelebihannya masing masing. Nah, pada bahasan kali ini saya ingin membahas terkait kelebihan yang dimiliki transportasi laut jika dibandingkan dengan transportasi lainnya.

Transportasi laut ini merupakan salah satu transportasi unggulan yang ada di Indonesia, tak aneh prospek kerja jurursan transportasi laut juga dibuka selebar-lebarnya. Khususnya bagi lulusan kelautan atau yang kuliah jurusan transportasi laut.

Transportasi laut memiliki banyak keunggulan. Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki transportasi laut, yaitu:

1. Transportasi Paling Murah dan Ekonomis

Tau gak sih, kalo trasorportasi laut jauh lebih murah jika dibandingkan dengan yang lainnya? Terlebih jika dibandingkan dengan transportsi udara.

Ongkos menggunakan kapal laut, jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan pesawat terbang.

2. Bisa Menjangkau Banyak Wilayah

Dengan menggunakan transportasi laut, jangkauan wilayahnya bisa semakin luas. Dan ini, banyak wilayah yang tidak bisa dijangkau oleh transportasi lainnya.

Transportasi laut, jangkauannya luas. Bahkan bisa melintasi benua.

3. Kapasitas Tampung Yang Besar

Kapasitas bus, selaku transportasi darat. Terhitung sedikit. Begitu juga dengan kapasitas pesawat. Nah, berbeda dengan kapal laut. Bisa menampung dengan kapasitas yang sangat besar. Saking besarnya, kapal laut bisa mengengkut bus. Atau mobil.

4. Bisa Mengangkut Alat Berat

Selain bisa mengengkut manusia, kapal laut juga bisa mengangkut alat-alat berat. Makanya banyak pengiriman barang alat-alat berat antar negara menggunakan kapal laut. Sebab, kapal laut daya tampungnya bisa besar.

5. Menampung Banyak Orang

Terakhir, jika menampung alat berat saja bisa. Maka menampung manusia pastinya jauh lebih bisa. Kapal laut bisa menamping manusia dengan jumlah yang sangat besar. Sehingga tak aneh biayanya lebih murah jika dibandingkan biaya transportasi lainnya.

Demikianlah pembahasan seputar kelebihan-kelebihan transportasi laut. Yang bisa dirasakan oleh orang banyak. Dan Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki transportasi laut yang sangat mumpuni.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : Link here | ceroboh.com | Link here
Copyright © 2014. CARGAM SCHOOLZINE - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger