Selamat Datang di Portal Sekolah

Papeda Makanan Pokok Masyarakat Papua.

Papeda Makanan Pokok Masyarakat Papua.

Beda halnnya pada masyarakat jawa yang kebanyakan dalam makanan pokoknya menggunakan nasi, tetapi di raja ampat salah satu makanan pokok yang mereka makan adalah papeda.
Papeda, pangan yang terbut dari sagu ini merupakan Makanan Khas Raja Ampat yang menjadi panganan pokok masyarakat disana. sagu ini nantinya diolah menjadi semacam bubur yang sebekunya sagu dikeringkan dahulu sebelum di masak. Papeda ini terlihat lembek dan lengket dan emiliki hambar seperti halnnya nasi. Biasanya masayarakat disana memakan papeda dengan kuah sayur atau dengan  ikan tongkol dan lainnya.


Hal lain yang juga menarik dari raja ampat adalah destinasi wisatanya terdapat banyak Tempat Wisata di Raja Ampat yang sangat mempesona hingga menjadi salah satu tempat wisata terbaik yag dipunyai indonesia salah, destinasi Wisata Alam di Raja Ampat memang sangat memeponsa sekali. Jika kalian berkunjung ke raja ampat jangan lupa untuk membeli buah tangan untuk dibali pulang, sangat tidak berkesan jika anda tidak membeli uahtangan dari raja ampat karena raja ampat memiliki beragam macam Oleh-Oleh Khas Raja Ampat yang bisa anda bawa pulang dari makanan sampai dengan kerajinan tangan orang-orang Raja Ampat.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

 
Support : Link here | ceroboh.com | Link here
Copyright © 2014. CARGAM SCHOOLZINE - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger